5 Hal Penting Yang Membuat Nikah Muda Segera Terwujud

Kalo umur kamu mulai menginjak usia 25-an, Pastinya kalian ngga asing lagi sama kalimat
kapan kamu nikah? Udah ada calon belum?
Buat kalian yang ngga mau pusing lagi untuk nyari jawaban itu, ada 7 tips penting nih buat kamu agar impian nikah muda segera terwujud!

1. Menikah Bukan Hanya Soal Mencari Pasangan Yang Cocok, tapi Kamu Juga Harus Mempersiapkan Diri Menjadi Seseorang yang Matang di Usia Muda.


Matang atau tidaknya dirimu sebenarnya bukan dilihat dari usia kamu, tetapi bisa diukur dari sisi emosional kamu dalam setiap menghadapi masalah ataupun hal yang bikin kamu emosi.

ketika kamu bisa mengendalikan emosi kamu belum cukup bisa dikatakan matang, masih ada beberapa aspek lain antara lain kamu juga harus mempersiapkan mental, finansial, dan ilmu agama.

sebenarnya menikah muda sangat dianjurkan dalam agama, sebab dalam menikah muda secara sadar atau tidak kamu akan diharuskan kepada banyak hal yang membuatmu mendewasakan diri.

2. Manajemen Waktu Menjadi Hal Yang Tak Kalah Penting, Kamu Harus Bisa Membagi Waktu Antara Istri, Orang Tua, serta Anak anakmu.


Waktu adalah kado terbaik, Ketika seseorang memberikan waktu, berarti ia telah memberikan sebagian dari hidupnya yang tak bisa diambil kembali. Aturlah waktumu sebaik mungkin untuk keluarga, karena harta yang paling indah adalah keluarga, kalau bukan kita yang membahagiakan mereka lalu siapa lagi? So, sebisa mungkin kamu memiliki banyak waktu untuk keluargamu ya!


3. Mulai Sekarang Mulailah Menyukai Anak-anak.

Tujuanmu menikah pastinya bukan hanya ingin menghalalkanya saja kan? Tentu kamu juga ingin segera memiliki momongan untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kecilmu.
Nah, mulai dari sekarang berlatihlah menyukai anak anak, agar kamu bisa lebih peduli dan terlatih ketika si buah hati sudah lahir nanti. Kamu bisa aja belajar menimang bayi dan atau belajar mengajari anak kecil di sekitarmu, agar kepekaanmu terlatih.

4. Persiapkan Mental Kamu Untuk Menghadapi Berbagai Masalah Yang Menerpa Rumah Tanggamu Nanti.

Saat kamu masih sendiri, pastinya kamu selalu membayangkan tentang bahagianya pernikahan. Tidak salah sih selalu mengharapkan kebahagiaan di dalam rumah tanggamu. Tetapi tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan kehidupan itu sangat panjang, bakal ada masa dimana Rumah Tanggamu ada permasalahan, dari situ kamu dituntut memiliki mental baja untuk menghadapi semua yang menerpa. So, selalu persiapkam mental untuk menghadapi berbagai masalah yang ada


5. Uang Tidak Membusuk, Simpanlah ! Simpan Untuk Biaya Persiapan Nikah dan Biaya Hidup Setelah Menikah.

Hai, tak bisa dipungkiri, bahwa kebutuhan hidup itu banyak, karena hal yang lebih sulit daripada mendapatkan adalah menyimpanya, jangan sampai kecolongan ya, simpanlah penghasilanmu untuk persiapan nikah serta biaya hidup setelah menikah.










Komentar

Postingan Populer