Trik Nabung Buat Kamu Dengan Gaji 3 Jutaan, Biar Cepat Menikah!

Trik Nabung Buat Kamu Dengan Gaji 3 Jutaan, Biar Cepat Menikah!


Buat kalian pastinya ngga mau kan kalo harus nunggu lama buat melangsungkan pernikahan, apalagi tujuan kamu menikah, di usia muda. Untuk kamu yang memiliki Gaji sekitar 3 jutaan dan ingin menabung untuk mempersiapkan pernikahan Nah, kami ada tips khusus buat kalian! 


1. Buat Tabungan Khusus Untuk Pernikahan

Punya Tabungan khusus untuk biaya persiapan Pernikahan menjadi hal yang wajib dimiliki buat kamu yang ingin segera melangsungkan pernikahan. Dengan itu komitmen dan tekad kamu akan semakin kuat. Cara ini bisa dibilang jitu agar kamu tidak boros dang tabungan pernikahanmu selalu aman. Kalau ingin tabunganmu lebih aman san supaya tidak terkuras untuk beli ini dan itu, kamu bisa masukin ke dalam deposito atau produk lainya dengan jangka waktu tertentu. 

2. Sisihkan 15% Dari Gaji, Setelah Tiga tahun cukup untuk menyewa gedung dan katering.

Selalu berkomitmen untuk menyisikan 15% dari gaji sangat penting, dengan manage keuangan dengan baik tentunya kamu punya rencana untuk masa depan. Sebenarnya menyisihkan gaji 15% nggak akan terasa berat kok. Totalnya cukup buat sewa gedung dan catering. Usahakan hal ini rutin kamu kerjakan setiap bulanya, Yakin deh bakal sangat bermanfaat nantinya.

3.Gak harus jajan, bawa aja bekal makan siang ke tempat kerja.

Nggak Usah mahlu!, Ngga ada salahnya membawa bekal makan ke tempat kerja. Kebiasaan ini bisa menghemat pengeluaran kamu, bahkan kamu bisa jadikan ini bisnis, tawarin aja teman teman kantor, lumayan buat tambahan modal nikah. 

4.Budget kencan 100.000 rupiah per minggu masukin aja ke toples khusus.

Kalo kamu punya anggaran kencan setiap bulan, Daripada dibuat kencan, Lebih baiknya disimpan aja masukin toples, uang yang terkumpul selama 3 Tahun Bakal cukup deh buat sewa baju pengantin dan keluarga, cetak undangan dan cinderamata..


5. Punya Teman Dekat? Manfaatkan! untuk membantu dekorasi, budget bisa terpangkas dari sini.

Jasa Dekorasi pesta tentunya hal yang wajib supaya pesta pernikahanmu meriah, Tapi kamu bisa pangkas dananya kok. Manfaatin temenmu untuk menjadi WO-WOan, kamu dan temen temen bisa mengkoordinasikan bahan baku termurah yang dapat kalian gunakan untuk dekoras nantinya. Cara yang satu ini cukup efektif untuk memangkas anggaran.

6. Sisihkan 50.000 rupiah per bulan. dikalikan tiga tahun sudah cukup kok untuk beli cincin berlian

Cincin merupakan simbol menyatunya dua hati di acara pernikahanmu nanti. nggak harus beli cincin yang mahal, kalo 50.000 ditabung selama tiga tahun, bakal cukup untuk membeli cincin berlian. Lumayan kan, menyisihkan 50.000 saja setiap bulan itu bukan hal yang sulit.

7. Tidak harus mengundang banyak orang, teman terdekat dan keluarga aja udah cukup.

untuk menghemat dana, kamu bisa undang keluarga dan teman terdekat aja, Tidak hanya lebih hemat, pesta pernikahaanmu akan terasa lebih khidmat.

8. Tekan Pengeluaran sebaik mungkin

Merencanakan pernikahan bukan sebuah hal yang mudah, harus lebih cermat menekan biaya pengeluaranan, Selama ini kita sangat sulit untuk membedakan kebutuhan dan keinginan. Nah mulai sekarang kita harus sangat selektif dan teliti membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang menjadi keinginan.

9. Sediakanlah konsumsi favorit dan sederhana.

Lakukan dengan rajin test food. Sebab untuk menemukan selera makanan yang tepat untuk banyak orang bukan hal yang mudah. Untuk menekanpengeluaranmu, pilihlah paket yang sesuai budgetmu, kamu juga bisa manfaatkan penjual makanan atau jajan favoritmu sebagai konsumsi spesial di acara pernikahanmu

10. Sederhana bisa jadi Istimewa.

Tidak selalu sesuatu yang istimewa itu berarti sesuatu yang mewah dan mahal. Kamu bisa menjadikan acara pernikahanmu istimewa dengan cara yang sederhana.
Telitilah dalam menentukan rencana serta pengeluaran yang tepat untuk hari pernikahaanmu yang spesial.

itulah strategiaa mengumpulkan biaya pernikahan dengan gaji terbatas. Segera praktekkan dan semoga acara pernikahaan kamu terselenggara sesuai keinginanmu.










Komentar

Postingan Populer